Apa itu HANDICAP? TRIK NGADEPIN HENDICAP FIFA ONLINE 3 - BLOK GAME

Monday 27 October 2014

Apa itu HANDICAP? TRIK NGADEPIN HENDICAP FIFA ONLINE 3

sedikit tips/ trik ngadepin Handicap...

Guide ini ane bikin berdasarkan pengalaman secuil ane yah, dan juga dari beberapa kali browsing tentang apa itu yang namanya “handicap system” di game fifa
. Klo emang ada yang berpendapat sebaliknya, ya monggo aja, namanya juga diskusi.. hehe..

tapi emang mungkin ada orang-orang yang ngga merasa kena pengaruh handicap atau advantage, siapa itu, yaitu orang2 yang emang udah sangat jago (yang ngga ngefek dikasi handicap), atau juga yang terlalu newbie (yg ngga ngefek dikasi advantage). Tapi buat pemain yang ditengah2 kaya ane yg point musimannya berkisar antara 1800-1900, keberadaan handicap/ adv ini pasti kerasa banget.

Apa itu handicap system di fifa?
Handicap system itu pengaturan yang dibikin sama system/ fifa, berupa memberikan “bantuan/ advantage” kepada salah satu tim, dan memberikan “gangguan/ handicap” kepada tim satunya lagi. Dengan maksud apa? Supaya permainan menjadi lebih fair, adil dan seimbang. Contoh simple, zlatan dengan attribut 97 dihadang pake cahill yg hanya 85... nah cahill dikasi bantuan dan zlatan dikurangi skill nya, jadinya cahill bisa hadang zlatan.
Dari pengamatan ane khusus di fifa online3 indonesia ini, ane ngerasa makin hari makin berat handicapnya, pernah denger klo game ini emang lagi booming bgt di indo, jadinya makin banyak nubi, nah nubi2 inilah yg ingin dikasi angin sebesar2nya.

Apa iya ada handicap di fifa?
Nah ini isu udah turun temurun di fifa PC yang dimaenin online, udah banyak yg bahas ini di forum dalam dan luar negri, diantaranya
http://forum.fo3.garena.co.id/showth...e-keterlaluan-!!
http://www.gamefaqs.com/boards/711401-fifa-14/68440112
http://fifanow.com/site/ultimate-tea...ust-an-excuse/

bahkan ada yg bikin petisi
http://www.change.org/p/ea-sports-re...icap-from-fifa

emang debatable tentang isu handicap ini, ada yg emang pro, tapi ada juga yg kontra.
Yg pro : biar fair, kasian nubi masi belajar masa baru maen udah dibantai2 ama sesepuh. Bola itu bulat, semua bisa terjadi.
Yg kontra : nyesel abis banyak cash buat upgrade, buat apa klo ujung2nya di downgrade, ronaldo 90 juga KO ama bek 80. Lha terus buat apa itu atribut klo ngga bisa jadi patokan. Justru karena bola itu bulat, semua bisa apes, semua bisa hoki, ngga kya gini, elu terus2an hoki, atau elu terus2an apes.

Nah, emang fifa untung apa rugi dengan handicap? handicap ini kan berusaha melindungi nubi. kecenderungan pemain baru/ nubi kan pasti lagi napsu2nya upgrade dan beli cash, nah setelah gede dikasi handicap, secara ngga langsung pemain gede itu disuruh restart level lagi, jual semua pemain, bikin ID baru lagi, yang otomatis kemungkinan untuk beli cash makin gede.. bukankah kecenderungan beli cash di level kecil itu lebih gede drpd level gede?

Siapa dapet advantage, siapa dapet handicap?
Dari pengamatan ane, handicap diberikan ke tim yang lebih besar, bisa dilihat dari level, atau skor/ poin di 1 vs 1 nya, misal pemain level 50 ketemu level 30, maka yg level 50 akan dikasih handicap, yg level 30 dikasi advantage. Atau kalau levelnya tidak beda jauh, maka skor yg jadi penentu, misal pemain point 1900 ketemu yg point nya 1700, maka yg 1900 yg dikasi handicap.

Apa aja handicap system yang ada di game?
Pengaruh handicap ini di game menurut ane sih guedee banget, ngga cuma 1 atau 2 fitur, tapi ada banyakk. Diantaranya ini.
1. Strength
Dengan ini strength pemain bakal luar biasa, serasa punya 10 lukaku.. haha lebay.. yg pasti pemain yg level kecil strong nya ngga ketulungan, senggol dikit juga udah njengkang pemain gede nya.
2. Speed
Sama kaya strength, tp bedanya ini di kecepatan lari pemainnya.
3. Kiper skill
Ini tentang skill kiper, yang pasti kiper kita jadi goblok nya bukan main, shooting yang tidak sempurna dari lawan juga lolos2 aja, rating mau 99 juga tetep aja oon. Sebaliknya di kiper lawan, mau atribut Cuma 80an juga maennya joss, kita harus ekstra untuk bobol kiper lawan, entah pake feint atau passing ekstra.
4. Passing
Kalau ini system bakal mengganggu kemampuan passing pemain kita, baik itu ngga akurat, ataupun gampang banget kepotong. Pasti pernah kan, passing kita nabrak2 kaki pemain lawan, nah ini yang bikin itu begitu. Nah sebaliknya terjadi untuk pemain yg level kecil, kalau passing nya deket kaki pemain lawan, yang terjadi bukan passing nya nabrak kaki, tapi bisa masuk selah2 kaki, bahkan bikin pemain gede nya agak tersandung. Ibarat kata pemain kecil mah pencet2 passing juga tuh bola nyari kaki pemainnya sendiri, apalagi tambah sedikit skill, udah kaya dewa dah tuh pemain.
5. Bola muntah/ bola liar
Nah ini nyambung sama yg gangguan passing diatas, kalau bola passing kena kaki dan jadi bola liar, entah dominan jatuhnya ke pemain yg dapet advantage, apalagi kalau deket2 gawang.
6. Positioning player
Fitur ini mengganggu positioning dan pergerakan pemain, pernah ngga ngalamin pemain kita goblok2 pada diem2an ngga nyari posisi, nah itu salah satunya dipengaruhi oleh fitur ini.

Strategi
Nah ini sedikit cara-cara yang ane pake untuk menghadapi gangguan handicap diatas. Masalah efektif atau ngga ya emang ngga jaminan, tapi ane udah buktiiin paling ngga lumayan bisa ngurangi efek handicap.
1. Control tempo
Maksudnya kita harus bisa jaga tempo permainan, jangan adu main cepet terutama di awal2 babak, karena jelas kita pasti kalah. Passing hanya kepada pemain yang kita bener2 yakin ngga kena intersep, jangan kebanyakan spekulasi passingnya. Hindari bener2 main2 passing di belakang, salah dikit pasti tuh bola nyangsang ke pemain lawan. Intinya tempo permainan harus kita kontrol.
2. Banyak pakai umpan lambung di depan.
Ane merasa memang kemampuan bek lawan dinaekin, tp kayanya heading dan kemampuan antisipasi umpang lambung ngga terlalu mencolok, coba banyak pakai umpang lambung untuk buka daerah.
3. Strategi
Dari pengamatan ane, biasanya handicap system ini kenceng di awal laga, dan terus berkurang menjelang akhir pertandingan, nah makanya strategi kita sesuaikan dengan kondisi ini. Di awal laga ketika hendicap masih kenceng, usahakan main aman cenderung defensif, kaya yang sudah dijelaskan diatas, passing maen aman aja, ga perlu nafsu nge golin di awal2 babak, justru bikin lawan emosi, sukur2 kita bisa cetak gol dari lawan yang emosi. Nah start babak dua, coba lihat pemain kita dan pemain lawan, kalau ada tanda2 handicap udah berkurang, baru agak naekin tempo dan mulai main “normal” kaya kita biasanya.
4. Amati pemain dan permainan
Pas main,usahakan kita amati pemain dan permainannya, kalau kita udah lvl 50/60 an dan lawan kita level 40 skor tinggi, tanda bahaya, kudu bener2 ati2 maennya, karena kemungkinan besar mereka punya skill, dan ditambah handicap, pasti kita kalah. Amati juga cara bermainnya, misal kita nyoba sekali2 umpang lambung berhasil, ya pake aja terus, kalau terobosan tembus, ya coba terus pake terobos.
5. Bermain tenang
Nah ini juga penting. Jangan panik kalau kebobolan, bahkan kalau bobol 2 atau 3 gol. Tetap tenang, seperti yang ane bilang diatas tadi, mendekati akhir, handicapnya sudah agak menurun, kalau kita tenang, pasti ada kemungkinan ngejar.
6. Skill 1 on 1
Salah satu efek handicap yang paling penting ya ini, kiper lawan dewa. Kita udah susah2 buka daerah cari peluang,ehh yang ada mentah di kiper. Dengan posisi shoot yang udah bener aja belum tentu gol, apalagi posisi shoot ngga sempurna, dijamin ngga gol. Nah terus gimana, mau ngga mau harus belajar skill moves, terutama feint.

Tambahan setelah ngeliat update patch terbaru, ane ngerasa tambah parah ini handicap. udah bisa ya mode 1 vs 1 niru mode manager, mau menangin salah satu pihak, kasih gol2 menit awal.. mau shoot badan melengkung2 ga jelas juga bakal masuk tuh bola.. wakaka.. ngakak...

Kesimpulan ane:
1. Handicap ini bener2 ada, dan pengaruhnya ke game itu STROOONNGG sekali.... buat ente2 yang skill nya menengah, ya siap2 aja sakit ati... klo bisa maen bener2 dibawa fun ya aman2 aja, selamat dah,..
2. Bijak lah menggunakan cash anda di game ini, klo kalian konversi cash ke EP dan beli/upgrade pemain dengan harapan meningkatkan performa pemain anda, siap2 lah kecewa.. tidak ada jaminan player “gila” kalian bisa dengan mudah mengatasi lawan2...

Sekian thread dari ane, yahhh, paling ngga mudah2an bisa membantu player2 sekalian maennya. Ane sendiri pensi, level udah gede udah ngga enjoy sama sekali maen ini game, kebanyakan emosinya.. hehhe. Maklum skill ane pas2an.. coba aja dulu awal2 maen ane baca2 thread kaya begini, mungkin ane ga nyesel beli2 cash segala.. fiuuh.. cape nulis..

Dan yg ngga setuju ya muonggoo aja, ane ga maksa...

Salam.
sumber : http://forum.fo3.garena.co.id/showthread.php?74323-sedikit-tips-trik-ngadepin-Handicap&highlight=skill+move

1 komentar:

  1. Emang bener sih
    Ane punya beberapa akun, lebih enak main sama yang OVRnya di bawah 90.
    Yang hampir 120 susah banget

    ReplyDelete

 
UP